Nih 7 Kegunaan Atau Fungsi Internet (Contoh Fungsi Internet)

Share:
1.Bidang Pendidikan
       Di bidang pendidikan, internet memungkinkan kita untuk mendapat banyak tumpuan keilmuan dari perpustakaan maya (library online) yang ada di internet dan sebagai media pembelajaran secara online. Contohnya berguru jarak jauh dengan memakai teleconference internet (e - learning). Atau mungkin kalian sanggup mengunjungi alamat-alamat situs ibarat www.obengware.com untuk mencari info perihal artikelartikel terbaru di bidang komputer, contohnya perangkat lunak dan perangkat keras, atau mencari program-program yang bebas dicopy ibarat anti virus, driver-driver, dan lain-lain.

2.Bidang Ekonomi dan Bisnis
       Di bidang ekonomi dan bisnis, internet hadir dengan istilah e-commerce. Dengan adanya e-commerce, acara perdagangan, jual beli, promosi, dan sebagainya sanggup dilakukan melalui internet tanpa harus bepergian.
Contohnya, kalau kalian ingin membeli buku tumpuan atau buku teks pelajaran, kalian tidak perlu lagi tiba jauh-jauh ke toko bukunya. Sekarang ada toko buku online yang sanggup kalian kunjungi di internet.
Dengan membuka alamat website toko buku yang dimaksud, kalian tinggal mencari buku yang diharapkan dan melihat harga yang tercantum, kemudian memesannya. Contoh toko buku online yang sanggup kalian kunjungi
misalnya, http://www.gramedia.online.com, http://www. bukukita.com, htttp://www.buku135.com, dan sebagainya.

3.Bidang Pemerintahan
       Di bidang pemerintahan, internet hadir dengan istilah e-government.
Dengan adanya e-government, pemerintah sanggup dengan gampang memperlihatkan info dan layanan kepada masyarakat secara maksimal, dan juga sanggup dipakai untuk saling mempererat hubungan pemerintahan
antarnegara.
Contoh situs pemerintahan http://www.jakarta.go.id

4.Bidang Sosial
       Internet di bidang sosial sanggup dipakai untuk memperlihatkan info mengenai aneka macam macam acara sosial yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan dan juga sanggup dipakai untuk membantu
penggalangan dana untuk acara sosial.

5.Bidang Keagamaan
       Internet dalam bidang keagamaan sanggup dipakai untuk sarana diskusi, tanya jawab duduk masalah agama, membuatkan ilmu agama, dan sebagainya.

6.Sarana Bersosialisasi dan Mencari Sahabat
       Pengguna internet sanggup menjalin komunikasi dengan rekan-rekannya di segala penjuru dunia dalam waktu singkat dan biaya murah melalui kemudahan e-mail dan chatting melalui aneka macam situs yang ada ibarat www. yahoo.com, www.facebook.com, www.friendster.com, dan sebagainya.

7.Sarana Hiburan
       Internet menyediakan banyak kemudahan pilihan ibarat permainan atau games, musik, video, dunia entertainment, dan sebagainya.
Contoh situs hiburan musik sanggup kalian kunjungi melalui www.indowebster.com
Advertisement
Advertisement


EmoticonEmoticon