Nih Apa Itu Homepage, Page, Html Link/Hyperlink, Dan Navigasi

Share:
1. Homepage. 
       Istilah ini dipakai untuk menyatakan halaman muka suatu situs. Biasanya halaman inilah yang pertama kali Anda kunjungi ketika membuka suatu situs.
2. Web. 
       Istilah web mengacu pada istilah World Wide Web (WWW). Jadi, web sama dengan WWW.
3. Situs. 
       Istilah ini dipakai untuk menyatakan lokasi dokumen internet berada.
4. Page. 
       Istilah ini berkaitan bersahabat dengan istilah homepage. Apabila homepage yaitu halaman depan, page sanggup diartikan sebagai halaman kedua, ketiga, dan seterusnya.
 5. HTML(HyperText Markup Language). 
       Istilah ini mengacu pada tata penulisan yang dipakai untuk menyusun dokumen web. Dokumen yang dihasilkan dihukum oleh web browser sehingga web browser sanggup menampilkan halaman web sesuai dengan impian perancang web.Dokumen web yang dihasilkan berformat html. Nah, ketika menciptakan atau
merancang tampilan web, Anda akan menghasilkan dokumen/file html.
Dokumen html bisa menampilkan gambar, suara, teks, maupun link yang menghubungkan suatu halaman web dengan halaman web lainnya. Dokumen html sanggup Anda tulis memakai software notepad, wordpad, sampai Macromedia Dreamweaver. Hasil penulisan disimpan menjadi file berformat html. Kemudian, tampilan file ini sanggup diperiksa memakai web browser.
6. Hyperlink atau link. 
       Bagian ini dipakai sebagai jalur menuju suatu bab dalam halaman web. Hyperlink sanggup dipakai untuk melaksanakan navigasi dua bab dalam halaman yang berbeda maupun halaman yang sama. Hyperlink pada teks ditandai dengan garis bawah atau warna font yang berbeda. Selain itu, bentuk kursor akan berubah bila diletakkan pada hyperlink.
Advertisement
Advertisement


EmoticonEmoticon