Nih 17 Hal Yang Dilarang Dilakukan, Harus Dihindari (Artikel Motivasi)

Share:
1. Jika sudah terjadi masalah, tdk harus dihindari (bingung), tapi HARUS DIHADAPI dengan damai (dipikirkan jalan keluarnya) dan niscaya selesai/ ada jalan keluarnya.

2. Menghadapi semua hal, tdk boleh berpikir negatif, seperti: "saya niscaya tdk mampu", "saya tdk bisa", dan seterusnya. Tapi selalu berpikir positif, seperti: "saya bisa, niscaya ada jalan keluarnya" dan lain lain.

3. Sudah dan bahagia semuanya tergantung pikiran saja!! ( Pikiran yakni pelopor!!). Makara jaga pikiran kita baik - baik. Jangan pikir yang jelek/negatif. Selalu berpikir yang positif (baik).

4. Segala kesulitan/kesusahan akan berakhir. sebesar apapun masalahnya akan selesai juga dengan berjalannya waktu. Seperti pepatah menyampaikan : TIDAK ADA PESTA YANG TIDAK BERAKHIR.

5. Orang yg sukses 85% ditentukan dari sikap/prilaku, 15% gres ditentukan ketrampilan. Makara perilaku kita dalam hidup ini sangat penting.

6. Segala sesuatu berubah (anicca). Kita tdk perlu susah. Misalnya : kini susahnya, selanjutnya niscaya bermetamorfosis senang. kini ada orang yang tdk bahagia pada kita, suatu dikala nanti akan baik juga.

7. Hukum karma, berarti berbuat baik akan mendapat hasil baik dan sebaliknya, menyerupai tanam padi, niscaya panen padi. Ingat!! Usahakan setiap dikala selalu berbuat (tanam) kebaikan supaya mendapat (panen) kebaikan. Jgn melaksanakan kejahatan. Dan jgn berharap mendapat jawaban dari perbuatan baik kita!!!

8. Kesehatan asalah paling nomor satu (berhaga). Jaga kesehatan kita dengan olahraga, istirahat yang cukup dan jangan makan sembarangan.

9. Hidup ini penuh dengan masalah/persoalan/penderitaan. Makara kita sdh tahu TIDAK MUNGKIN SELALU LANCAR/TENANG. Siapkan mental, tabah, sabar dan tenaga untuk menghadapinya. itulah kenyataan hidup yang harus dihadapi oleh setiap manusia.

10. Masa depan seseorang sangat tergantung pada perilaku dan buku buku yang dibaca. Makara membaca sangat penting dan memilih masa depan seseorang.

11. Jangan membicarakan kejelekan orang lain, alasannya yakni kita akan dinilai buruk oleh orang yg mendengarkannya.

 12. Pergaulan sangat penting dan merupakan salah satu kunci sukses. Boleh bergaul dengan orang jahat maupun baik asal kita HARUS TAHU DIRI/JANGAN TERPENGARUH LINGKUNGAN. Lebih baik lagi apabila kita bisa menuntun yang jahat ke jalan yang benar.

13. Budi orang tua, tidak sanggup dibayar dengan apapun juga. begitu juga dengan kebijaksanaan orang2 yang telah membantu kita.

14. Setiap insan mempunyai kelebihan dan kekurangan. Makara jangan minder dengan kekurangan kita. dan jangan iri dengan kelebihan orang. HARGAILAH DIRIMU APA ADANYA!!!\

15. JANGAN MEMPERTENTANGKAN (MEMPERDEBATKAN) hal hal kecil yang tdk mempunyai kegunaan dengan siapapun juga.

16. Kunci sukses dlm hidup ini, selalu bersemangat, berusaha, disiplin, sabar, bekerja keras, rajin berdoa/sembahyang, banyak berbuat baik serta tdk blh berputus asa.

 17. Jangan Menilai orang dari Harta(kekayaan), penampilan ataupun kondisi fisik. Semua orang itu SAMA!!!
Advertisement
Advertisement


EmoticonEmoticon